powered by
TickBar

5 Kesalahan Umum Merawat Wajah


Wajah adalah cerminan diri, sehingga sebaiknya dirawat secara baik. Namun seringkali kita melakukan kesalahan dengan tidak tahu secara tepat kebutuhan kulit wajah kita.

Berikut tip dasar dari ahli kecantikan asal New York, Tyrone Traylor dan ahli kosmetik asal Inggris Selene McCorquodale, sebagai panduan merawat kulit wajah secara benar:

Kesalahan 1. Membersihkan dengan sabun biasa
Solusi: Ganti sabun dengan pembersih wajah yang lebih lembut sesuai jenis kulit Anda. Kulit wajah berbeda dari kulit bagian tubuh lain. Sabun membuat kulit wajah kering karena menghilangkan kandungan minyak alami yang dibutuhkan kulit. Sabun amat tidak disarankan karena mengandung deterjen.

Kesalahan 2. Jangan mencuci muka malam hari
Solusi: Jangan mencuci muka pada malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah segera setelah Anda sampai di rumah dan lanjutkan dengan membubuhkan pelembap. Jangan biarkan kotoran melekat terlalu lama pada kulit wajah Anda.

Kesalahan 3. Tidak menggunakan krim mata
Solusi: Setiap perempuan perlu memiliki krim mata yang baik untuk digunakan setiap pagi dan malam. Kulit di sekitar mata sangat mudah menampakkan garis-garis penuaan dibandingkan bagian kulit wajah lain.

Kesalahan 4. Minum diet soda bukan air putih

Solusi: Jika Anda tidak ingin gemuk karena minuman bersoda, solusinya jangan meminum diet soda, tetapi konsumsilah air putih. Air putih adalah mineral alami yang dapat membantu menjaga kekenyalan kulit dari dalam. Selain mempertahan kekenyalan, air putih juga baik untuk memperlancar sirkulasi darah.

Kesalahan 5. Tidak menggunakan sunscreen setiap hari
Solusi: Gunakan sunscreen yang mengandung SPF 15 setiap hari walaupun tidak setiap saat Anda berada di luar ruangan. Jika Anda pikir body lotion sudah cukup untuk kulit Anda, Anda salah. Sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang terbagi atas tiga jenis, UVA, UVB, UVC. UVC sudah terserap di ozon sehingga tidak berpengaruh kepada kulit. Namun UVB dapat melukai kulit Anda pada lapisan epidermis yang bisa menyebabkan kulit terbakar (sunburnt). SEmentara UVA sangat berbahaya karena sinarnya langsung masuk ke dalam jaringan kulit, dan tidak hanya di lapisan luar saja, selain itu juga UVA bisa menembus kaca. Sinar UVA dan UVB inilah yang bisa menyebabkan kulit kering, keriput (penuaan dini), noda hitam (flek), bahkan kanker kulit.

Jadi, lindungilah kulit Anda mulai sekarang!

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l:

Poskan Komentar