powered by
TickBar

7 Mitos & Fakta dalam Ber-make up

Anda masih kerap terpengaruh dengan beberapa mitos tentang kecantikan yang dipercaya oleh orang-orang tua dulu? Jangan sampai Anda salah langkah karenanya...

Berikut 7 mitos mengenai make up dan fakta apakah hal itu benar atau tidak.

Mitos 1. Kulit berminyak hanya bisa memakai kosmetika oil-free.
Fakta : Menurut direktur dari Dr. Hauschka Skin Care, Susan West Kurz, jika Anda berusaha terlalu keras menghilangkan minyak dari lapisan kulit wajah terluar, kulit akan semakin terangsang untuk memproduksi lebih banyak minyak . Selain menggunakan kosmetika oil-free, Susan menyarankan untuk memiilih produk kecantikan yang mengandung botanical oil sebagai alternatif lainnya, yang dapat membantu menormalkan produksi minyak supaya tidak berlebihan sekaligus menghaluskan kulit.


Mitos 2. Jangan mencabut alis karena rambut di alis tidak akan tumbuh
Fakta : Alis lebat dan terjuntai akan membentuk bayangan yang menyebabkan bentuk alis Anda menjadi berantakan, sehingga tidak dapat membingkai wajah dengan baik. Rambut pada alis pasti akan tumbuh lagi seperti rambut-rambut lain di tubuh Anda. Jika Anda ingin mencabut alis Anda, gunakan alat pencabut alis (tweezer) dan cabut satu per satu hingga bentuk alis manjadi rapi.

Mitos 3. Tempat terbaik menyemprotkan perfume adalah belakang telinga
Fakta : Ahli wewangian Jo Malone sekaligus pendiri Jo Malone London, berpendapat, aroma parfum atau wewangian yang Anda kenakan dapat tercium dan menebarkan wanginya jika disemprotkan di tengah tubuh Anda, mulai dari tulang selangka sampai belahan dada Anda. Panas tubuh akan membuat wewangian tahan lebih lama dan menebar aroma yang menyenangkan lingkungan di sekitar Anda.

Mitos 4. Memakai lipstik harus dengan lipliner (pensil bibir)
Fakta : Tidak selalu. Lipstik kadang tampak lebih natural di bibir tanpa garis dari pensil bibir. Jika Anda ingin lipstik lebih tahan lama, Make up artist dari New York City Genevieve memberi tips; aplikasikan lipstik dengan kuas, cara ini akan menghasilkan sapuan warna yang lebih halus dan merata.

Mitos 5. Rambut berminyak tidak perlu kondisiner
Fakta : Menurut Yves Durif dari Yves Durif Salon, New York minyak pada rambut hanya akan 'terdistribusi' pada sekitar kulit kepala/tempat tumbuh rambut saja, sedang pada bagian tengah dan ujungnya biasanya tidak 'tercemar' oleh minyak, malah bagian ujung umumnya kering. Maka dari itu, ujung rambut pada rambut berminyak sekalipun tetap membutuhkan kondisioner.

Mitos 6. Apel pipi adalah tempat satu-satunya untuk mengaplikasikan blush on
Fakta : Pemakaian blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika bentuk wajah tidak oval, ada strategi pemakaian blush on. Menurut make up pro Alyssa Evans dari Nubest & Co Salon, untuk wajah kotak; aplikasikan blush on di bawah tulang pipi - wajah bulat;aplikasikan sepanjang tulang pipi (arah sapuan cenderung vertikal) - wajah berbentuk hati; aplikasikan dari sudut mata ke arah pelipis.

Mitos 7. Eye shadow berwarna biru membuat Anda tampil memesona.
Fakta : Eyeshadow warna biru mungkin terlihat keren ketika tahun 80-an, tetapi tidak saat ini. Jika Anda bersikeras menggunakan eye shadow biru, make up artist terkenal Bobbi Brown, memberikan sedikit tips : Pilihlah eyeshadow biru highlight (agak bewarna silver) yang termasuk warna klasik dalam perubahan warna dalam trend make-up. Yang perlu diingat adalah pastikan make up lainnya seperti blush on dan lipstik berwarna soft atau nude.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l:

Poskan Komentar