powered by
TickBar

PROGRAM INPUT/OUTPUT KARAKTER

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
void main()
{
char nama[25] , NPM [10], kelas[8];
clrscr();
cout << "\nInput Nama : ";
cin >>nama;
cout << "Input NPM : ";
cin >>NPM;
cout << "Input Kelas : ";
cin >>kelas;
cout<<"\nNama saya "<<nama<<", NPM saya "<<NPM<<", Kelas saya di "<<kelas;
getch();
}










LOGIKA


#include <iostream.h>
include yang berfungsi untuk menginput dan mengoutput. Contohnya seperti untuk cout dan cin

#include <conio.h>

include yang berfungsi untuk mengkonfigurasikan layar monitor. Contohnya seperti untuk clrscr dan getch ataupun return.

char nama[25] , NPM [10], kelas[8];
Untuk memberitahukan bahwa nama, NPM, dan kelas merupakan karakter. Yang dimana nama memiliki panjang 25, NPM memiliki panjang 10, dan kelas memiliki panjang 8.

clrscr( );
Untuk membersihkan layar.

cout << "\nInput Nama : ";
Standard output yang dimana default devicenya berada pada screen. Contoh dalam kasus ini adalah, mencetak Input Nama : yang akan langsung muncul pada layar monitor.

cin >>nama;
Standard input yang dimana default devicenya berada di keyboard. Contoh dalam kasus ini adalah, untuk menginput nama.

cout<<"\nNama saya "<<nama<<", NPM saya "<<NPM<<", Kelas saya di "<<kelas;

Standard output yang dimana default devicenya berada pada screen. Maksud dalam kasus ini, untuk menampilkan Nama saya ditambahkan dengan nama yang kita input, NPM saya ditambahkan dengan NPM yang kita input, Kelas saya di ditambahkan dengan kelas yang kita input.

getch( );
Untuk menunggu inputtan dari keyboard. Tanpa kita tulis getch, maka program akan kembali ke jendela koding.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l:

Posting Komentar